Kamis, 02 Januari 2014

Sidak ke Kantor Kelurahan Kebon Melati

Sidak pertama di Tahun 2014 dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan mendatangi kantor Kelurahan Kebon Melati di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2014) pagi. Di lokasi tersebut, gubernur menemukan masih banyaknya E-KTP milik warga yang belum diretribusikan.
“Tadi kan sudah dijawab staf kelurahan, kalau ternyata masalahnya dari pusat sendiri belum cetak,” kata Jokowi. Meski demikian, dirinya merasa puas karena pelayanan di kelurahan sudah berjalan dengan baik.
Tak lama setelah mendapat penjelasan dari Lurah Kebon Melati, Wenetrin, Jokowi yang saat itu mengenakan kemeja putih dan di dampingi Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, pun segera meninggalkan lokasi.
Jokowi datang sekitar pukul 08:45, tersebut juga sempat membuat terkejut sejumlah pegawai dan warga yang saat itu tengah mengurus surat-surat kependudukan. “Saya kira ada apa ramai-ramai di bawah, ternyata Pak Gubernur. Sempat kaget sih,” terang Wenetrin.
Sementara itu, sekitar 2.000 warga Kebon Melati yang telah melakukan rekam E-KTP memang belum menerima kartunya. “Memang dari Kemendagri sendiri belum diretribusikan, kalau sudah ada pasti kita langsung retribusikan segera melalui RW dan RT,” jelasnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar