Kamis, 02 Januari 2014

Jokowi: Harusnya DPRD Senang APBD DKI 58T

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jkowi) mengatakan, seharusnya DPRD DKI Jakarta senang RAPBD DKI 2014 mencapai 58T. Sebab, tidak mungkin APBD DKI stagnan di angka 41T terus.
Menurut Jokowi, seharusnya peningkatan anggaran pada RAPBD 2014 itu diapresiasi positif oleh DPRD DKI. Salah satunya adalah dengan segera mengesahkannya demi kelancaran proyek pembangunan.
"Masak senang 41T terus. Harusnya senang dong baik rakyatnya atau pun dewannya. Wong kita kerja mati-matian agar PAD (Pendapatan Asli Daerah) meningkat," kata Jokowi di Balaikota Jakarta Pusat pada Kamis (2/1/2014) siang.
Dia malah herang mengapa DPRD DKI Jakarta tak kunjung mengesahkan RAPBD menjadi APBD DKI 2014. Sebab, Pemprov DKI telah menyerahkan sejak awal Oktober 2013. Nah, budgeting ada di dewan. Urusannya ada di sana," kata dia.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut enggan berkomentar terkait dugaan tarik-menarik kepentingan fraksi DPRD soal APBD2014. Mengingat total APBD 2014 memang meningkat tajam dari semula 41T menjadi 58T.
"Kalau ada tarik menarik ya itu urusan di sana. Karena di sana itu ada dinamika politiknya masing-masing," lanjut Jokowi.
Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengakui lamanya pengesahan APBD 2014 diakibatkan terkait administrasi. Banyak nomor rekening pos anggaran yang berubah sehingga membutuhkan waktu lama. Dia pun memastikan APBD 2014 disahkan pada Januari ini.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar