Kamis, 02 Januari 2014

Kata Pengamat Mode Soal Pakaian Jokowi

Kemeja putih yang senantiasa digunakan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ketika beraktivitas dianggap sebagai simbol kesederhanaan. Anggapan itu diungkapkan oleh pengamat mode, Yoyok Budiman. Menurut Yoyok, pilihan warna putih merupakan bagian dari karakter Jokowi yang tidak terlalu pusing soal penampilan.
"Sah-sah saja, yang penting beliau merasa nyaman dan praktis sesuai dengan selera pribadi," kata Yoyok, Kamis (2/1/2014). "Be yourself memang dasar kenyamanan seseorang dalam berbusana."
Berdasarkan pengamatan Yoyok, Jokowi hanya memiliki dua pilihan utama dalam berbusana: kemeja putih dan kemeja bermotif kotak-kotak. Menurut Yoyok, keduanya memiliki nilai bersahaja dan berkarakter khas Jokowi.
"Orang-orang seperti Jokowi pada umumnya menghindari warna mencolok," kata Yoyok. "Mereka lebih suka yang netral, seperti putih, tapi bisa juga abu-abu muda, putih gading, atau biru muda pucat."
Selain kemeja, pilihan Jokowi dalam memakai sepatu kets model sneakers juga menunjukkan kepribadiannya. "Gaya penampilan seseorang dari ujung rambut sampai ujung kaki merupakan pilihan seseorang yang sifatnya personal dan unik," ujar Yoyok.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar