Rabu, 01 Januari 2014

Jokowi Maklumi Taman Rusak karena Pesta Rakyat

Lagi-lagi taman-taman menjadi korban para pengunjung yang berpesta merayakan pergantian tahun di Jakarta Night Festival. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memaklumi hal tersebut. Menurutnya, taman-taman yang rusak itu dapat segera diperbaiki.
"Namanya juga didatangi jutaan orang. Ya, langsung diperbaikilah kalau sedikit-sedikit," kata Jokowi di RSUP Fatmawati, Jakarta, Senin (1/1/2014).
Menurut pantauan, taman-taman yang terlihat masih dipenuhi sampah seperti taman di Bundaran Hotel Indonesia, depan Plaza Indonesia, dan taman di sepanjang Jalan Imam Bonjol. Pohon-pohon yang berada di dekat lampu merah Wisma Nusantara tampak sedikit hancur akibat diinjak warga.
Tak hanya itu, kawat-kawat pagar taman yang terlihat lepas dan rusak. Sementara di taman sepanjang Jalan Imam Bonjol masih banyak sampah, seperti sterefoam, plastik bekas minuman, tongkol jagung rebus sisa, dan sebagainya.
Meski demikian, Jokowi juga menilai pengelolaan taman pada pesta rakyat itu sudah lebih baik apabila dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, kata dia, taman lebih rusak dan banyak sampah karena pedagang kaki lima (PKL) tersebar.
Sementara tahun ini, PKL yang berdagang adalah mereka yang terdaftar sebagai pedagang kaki lima night market. Jokowi pun memberikan nilai 8 atas penyelenggaraan JNF 2013. Menurut Jokowi, manajemen pengaturan jutaan penonton lebih baik.
"Kalau sudah diatur sedemikian rupa dengan manajemen yang baik, akan kelihatan kok bagaimana hasil acaranya," ujar Jokowi.
Rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan terus melaksanakan JNF tiap tahunnya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar