Minggu, 08 Desember 2013

Ketika Kuda Kereta Kencana Jokowi-Ahok Sempat 'Mengamuk' karena Kamera

Ribuan warga DKI Jakarta tumpah ruang di kawasan Monas untuk memotret Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengendarai kereta kencana. Sayangnya, flash atau kilatan cahaya dari kamera warga, membuat kuda yang mengawal Jokowi Ahok sempat 'mengamuk' 2 kali saat pawai.
Para satpol PP dan pengawal yang mengelilingi kereta kencana Jokowi-Ahok memberikan peringatan bagi para warga agar tak menggunakan flash kamera. Namun, peringatan ini masih tak digubris sebagian warga.
"Tolong jangan pakai blits. Nanti kudanya mengamuk," kata B. Rahman yang menjadi ketua rombongan Satpol PP kereta Jokowi, Minggu (8/12/2013).
Namun, peringatan Rahman tak didengar warga yang seakan terpesona melihat gubernur dan wakilnya berpakaian ala pangeran Jayakarta.
Seorang pengawal kereta mengatakan jika cahaya flash kamera warga sempat membuat 2 ekor kuda yang membawa kereta kencana Jokowi mengamuk hingga 2 kali. Tapi tak sampai membuat kereta yang ditumpangi Jokowi Ahok terganggu. Pengawal segera menangani.
"Tadi sempat mengamuk kudanya 2 kali waktu awal pawai," ujar pengawal tersebut. Setidaknya 31 pengawal balakramajayakarta mengelilingi kereta kencana ini.
Beberapa warga sempat mendapatkan teguran keras dari para pengawal karena menggunakan flash kamera. "Pak, blitsnya matiin," ujar pengawal sambil menunjuk warga yang memotret menggunakan flash kamera digital.
Para pimpinan DKI ini ini bak pangeran sehari dan menjadi sorotan kamera para warga. Para warga menyoraki dan bertepuk tangan saat kereta yang dikendarai keduanya menghampiri.
Dari atas kereta, Jokowi sesekali melambaikan tangan dan menyapa para warga. Di belakang kereta Jokowi masih ada puluhan kereta kencana yang membawa para perwakilan kerajaan yang ada di Indonesia.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar