Minggu, 29 Desember 2013

Jokowi Siap Hadapi Banyak Capres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menanggapi survei Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia soal 12 nama yang bisa menandingnya soal popularitas.
"Menurut saya, semakin banyak pilihan, akan semakin baik untuk rakyat, untuk masyarakat," ujar Jokowi ke wartawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (29/12/2013) siang.
Kendati demikian, Jokowi menegaskan bahwa publik jangan mengait-ngaitkan dirinya dengan sejumlah nama tersebut sebagai lawan politik.
Menurut Jokowi, komunikasi yang dijalinnya dengan sejumlah nama tersebut sudah terjalin sangat baik. "Iya, ini bukan urusan lawan. Jadi, jangan dikait-kaitkan. Kita itu semuanya kawan baik. Kok bertanding-tanding," ucap Jokowi.
Mantan Wali Kota Surakarta itu juga menegaskan agar dirinya tak melulu disebut-sebut maju menjadi calon presiden. Menurutnya, hal itu telah diserahkan kepada keputusan PDI-Perjuangan.
Survei dari Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia menyebut, ada 12 nama yang mampu menandingi nama Jokowi.
Mereka ialah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (7,38 poin), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (7,28 poin), Rektor Universitas Paramadina Anies Basweidan (7,04 poin), pengusaha Chairul Tanjung (6,43 poin), Ketua KPK Abraham Samad (6,42 poin), Dirut PT KAI Ignasius Jonan (6,40 poin), Dirut PT Garuda Emirsyah (6,32 poin), Menteri Keuangan Chatib Basri (6,30 poin), Wakil Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Eko Prasojo (6,10 poin), dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (5,32 poin).

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar