Minggu, 29 Desember 2013

Jokowi Dianggap Manusia Setengah Dewa dalam Pilpres 2014

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) rupanya punya tak masuk dalam survei yang diadakan Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI). Pasalnya, Jokowi, dianggap 'Manusia Setengah Dewa'.
Dalam hasil sejumlah survei, Jokowi dianggap punya peluang besar menjadi pemimpin Indonesia pada 2014 mendatang. Namun, Laboratorium Psikologi Politik UI, malah mencari sosok tandingan buat menyaingi kepopulerankader Terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.
Menurut Hamdi Muluk, Kepala Laboratorium Psikologi Politik UI, masyarakat sudah menghendaki Jokowi menjadi Presiden pada 2014 mendatang. "Ibarat makanan yang lain sudah dicicipi ga enak," kata Hamdi di Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/12). Dia menyebut, masyarakat menolak menu lama. "Dan menu baru itu muncul (Jokowi)," sebutnya.
Lantaran itu, Hamdi menyebut survei tandingan terhadap kepopuleran Jokowi menjadi penting. Sebab, kata dia, bertujuan menghindari hanya ada satu pemain penting dalam pemilihan presiden mendatang. "Ini dianggap persaingan yang kurang sehat untuk negara demokrasi. Demokrasi yang bagus harus menghasilkan persaingan yg baik, among the best" jelasnya.
Hal senada dinyatakan Firman Noor, pakar komunikasi politik Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah. "Survey ini menghindari sistem manusia setengah dewa yang sudah melekat di Jokowi terkait pemilihan presiden nanti," tutur Firman.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar