Minggu, 29 Desember 2013

Aher dan Abraham Masuk dalam Tandingan Jokowi

Nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad masuk dalam 12 nama lawan potensial Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Kedua belas nama itu dirilis dalam hasil Survei Opinion Leader yang dilakukan Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia.
Survei sendiri dilakukan untuk mencari pemimpin muda yang bisa menjadi lawan tanding Jokowi dalam bursa calon presiden yang diunggulkan ‎berbagai lembaga survei di Indonesia.
"Hasil Diskusi itu menilai 12 nama itu‎ yang miliki gagasan baru dan Karya mengesankan yang dapat memalukan bangsa Indonesia," kata Kepala Laboratorium Psikologi Politik UI Hamdi Muluk saat merilis survei Hamdi Muluk di Hotel Moririssey, Jl KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (29/12/2013).
Hamdi menyebut, nama calon tanding Jokowi digodok Laboratorium Psikologi Politik UI dalam diskusi terpusat dengan melibatkan lintas sektor seperti Pakar politik, politikus, lembaga swadaya masyarakat, dan Konsultan Politik. "Diskusi yang dilaksanakan 19 November 2013 itu menghasilkan 12 nama yang berusia muda dan menginspirasi," jelasnya.
Berikut 12 Nominasi pemimpin muda:
  1. Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat)
  2. Abraham Samad (Ketua KPK)
  3. Anies Baswedan (Akademisi)
  4. Basuki Tjahja Purnama (Wagub DKI Jakarta)
  5. Chairul Tanjung (CEO Trans Corps)
  6. Eko Prasodjo (Wamen PAN-RB)
  7. Emirsyah Satar (CEO Garuda Indonesia)
  8. Ignatius Jonan (CEO PT KAI)
  9. M Chatib Basri (Menkeu)
  10. Tri Mumpuni (Social Entrepreneur)
  11. Tri Rismaharini (Walikota Surabaya)
  12. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng).
Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar