Minggu, 29 Desember 2013

Jokowi Resmikan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Senin

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meresmikan jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada Senin (30/12/2013). Penyelesaian proyek ini molor dari target semula yaitu pada tahun 2012.
"Peresmiannya sekitar pukul 13.00 WIB oleh Pak Jokowi," kata Kadishub Udar Pristono, Minggu (29/12/2013).
Pristono menyatakan, jalan layang ini diharapkan dapat membuat lalu lintas di kawasan Casablanca yang selalu macet bisa lebih lancar.
"Untuk motor dan angkutan umum tidak bisa lewat atas (jalan layang). Nanti rencananya akan ada bus besar yang melintas tapi untuk saat ini belum," katanya.
Pristono menyatakan, pengerjaan detail jembatan ini sudah tuntas. Lampu-lampu jalanan di jalan layang juga sudah berfungsi. "Semuanya sudah rampung," katanya.
Pengerjaan proyek ini dimulai tahun 2010 dan dikerjakan dalam beberapa paket. Paket Casablanca dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya dan PT Wijaya Konstruksi. Lalu paket Jalan Dr Satrio dikerjakan PT Adhi Karya.
Yang terakhir diselesaikan adalah paket Mas Mansyur sepanjang 750 meter yang dikerjakan PT Istaka Karya dan PT Sumber Sari dengan subkontraktor PT Nindya Karya. Pengerjaan proyek ini sempat terhenti karena masalah ketiadaan alat di lapangan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar