Kamis, 10 Oktober 2013

Popularitas Peserta Konvensi Demokrat Kalah Telak dengan Jokowi

Survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB) mengenai 'Popularitas Capres Konvensi Partai Demokrat Vs Non Konvensi' menempatkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berada di puncak dalam hal popularitas.
Jokowi berhasil mengalahkan nama-nama besar tokoh nasional dan juga peserta Konvensi Capres Demokrat.
"Berdasarkan survei yang kami lakukan, Jokowi masih berada di puncak dalam hal popularitas. Jokowi unggul jauh dalam hal popularitas terhadap peserta Konvensi Capres Demokrat," kata Agus Herta Sumarto, Peneliti Senior dari PDB di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Agus menuturkanJokowi unggul dengan persentase sebesar 95,2 persen. Ditempat kedua, nama Jusuf Kalla mendapatkan persentase 93,4 persen disusul Megawati Soekarnoputri dengan 92,4 persen, Aburizal Bakrie 89,8 persen dan Prabowo Subianto dengan 89,2 persen.
"Dahlan Iskan yang merupakan peserta Konvensi Capres Demokrat hanya menempati urutan ke delapan dengan persentase dibawah 80 persen," ujarnya.
Agus menjelaskan, survei tersebut dilakukan pada 21-24 September 2013. Jumlah sampel sebanyak 500 orang yang mewakili masyarakat pengguna telepon di 10 kota besar di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Jayapura.
Untuk margin of error +/- 4,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. "Responden dipilih secara acak sistematis berdasarkan buku telpon residensial yang diterbitkan oleh PT Telkom," cetusnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar