Kamis, 10 Oktober 2013

Jokowi Gagal Bujuk Pemanjat Billboard


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membujuk Agustinus Worowuli, pria yang nekat memanjat tiang reklame di Jalan TB Simatupang, tepatnya perempatan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).
Jokowi sempat berbincang langsung melalui sambungan telepon dengan pria yang telah lebih dari sekali melakukan aksi memanjat bangunan tinggi untuk menyampaikan tuntutannya.
"Ngapain naik setinggi itu, saya tunggu di bawah, kita bicarakan baik-baik, saya tunggu di bawah ada problem apa kita bicarakan, selesaikan," ujar Jokowi kepada Agustinus melalui sambungan telpon.
Bahkan, orang nomor satu di DKI Jakarta itu menjanjikan akan mengantar sendiri Agustinus kemana saja untuk menyelesaikan permasalahannya.
"Yang paling penting Pak Agustinus, turun dulu kita bicara di bawah. Mau ke mana? ke Komnas HAM? Nanti saya antar, tapi turun, saya tunggu di bawah ya," tuturnya.
Namun Agustinus tetap menolak untuk turun dan meminta pihak Komnas HAM datang langsung menemuinya mendengarkan keinginannya.
"Ya masalahnya ternyata soal tanah di Surabaya, mau ketemu sama Komnas HAM," tandasnya.


Setelah beberapa lama menunggu, Jokowi akhirnya melambaikan tangan ke Agustinus untuk meninggalkan lokasi tersebut.



Kedatangan Jokowi sontak menyedot perhatian warga di lokasi tersebut. Banya warga yang mendekat, bahkan banyak pengendara yang melambatkan kendaraannya untuk melihat 'negosiasi' antara Jokowi dan Agustinus. Petugas Satpol PP dan polisi lalu lintas pun dibuat sibuk agar arus tetap lancar.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar