Kamis, 10 Oktober 2013

PDI-P Kemungkinan Calonkan Jokowi-Puan

Pemilihan Presiden 2014 tinggal menghitung hari, partai politik tengah mempersiapkan calon yang bakal dijagokan untuk menjadi Presiden nanti. Seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), meski banyak survey yang melambungkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) namun partai banteng moncong putih itu belum tentu mencapreskan Jokowi.
Sebelumnya, lewat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang mengharapkan sosok perempuan untuk tampil sebagai presiden menggantikan dirinya dari internal PDI-P. "Mesti ada presiden perempuan lagi. Tapi, enggak tahu tahun berapa," kata Megawati di Kantor DPP PDI-P di Jakarta, Rabu (9/10/2013).
Terkait hal itu, Heri Budianto pakar komunikasi politik Universitas Mercu Buana mengatakan ikhwal pernyataan Mega merupakan sinyalemen mendorong Puan Maharani untuk maju sebagai Capres dari PDI-P, "Saya melihat pernyataanya lebih mendorong Puan," kata Dosen yang juga Direktur Political Communication Institute.
Namun ketika ditanya apakah nanti Jokowi akan dipasangkan dengan Puan Maharani, menurut Heri bisa saja kemungkinan itu terjadi. "Saya melihat begini, sepertinya Jokowi akan dipasangkan dengan Puan jika PDI-P mendapatkan 27 persen sesuai rekomendasi Rakernas," kata Heri, Kamis (10/10/2013).
Lebih lanjut, kata dosen Magister Komunikasi ini kemungkinan besar Jokowi akan dipasangkan sebagai RI-1 (Capres) jika PDI-P menang atau RI-2 (wapres) jika PDI-P kalah.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar