Kamis, 10 Oktober 2013

Hayono Isman Akan Temui Jokowi Tanyakan Nasib Warga Buaran

Hayono Isman, anggota Komisi I DPR RI,  menyambangi lokasi bentrok eksekusi lahan warga di RT 8 RW 12, Buaran I, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2013).
Hayono datang dan berdialog dengan warga, ia pun siap mendatangi Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) guna membicarakan solusi masalah ini sekaligus menyerahkan surat permohonan warga yang sempat tertunda.
"Sebelumnya warga mengaku sudah mengirimkan surat kepada Pak Jokowi melalui tokoh masyarakat. Saya curiga, surat itu tidak sampai karena warga saat saya tanyai mereka tidak tahu keberadaan surat itu. Karena itu saya akan datang langsung bertemu Pak Jokowi. Agar ada solusi yang tepat untuk masalah ini," katanya.
Diberitakan, eksekusi lahan tersebut akhirnya dilakukan berdasarkan permintaan PT. Graha Cipta Karisma sebagai pemilik tanah yang sah. Dalam eksekusi tersebut, sekitar 87 bangunan yang berada di atas lahan seluas 9,5 hektar dibongkar, Rabu (9/10/2013) pagi.
Ratusan warga Buaran, Jakarta Timur, yang menempati lahan sengketa di Buaran I RT 08 RW 12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mengklaim tanah yang ditempatinya tak bertuan. Tanah tersebut telah ditempati warga asal Madura yang seluruhnya berdagang besi tua, selama 32 tahun.
Kericuhan juga sempat menyebabkan jalan I Gusti Ngurah Rai ditutup sepanjang 3 kilometer.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar