Senin, 14 Oktober 2013

Bedug Peserta Parade Diangkut Gerobak Sampah Pemberian Jokowi

Malam takbiran Idul Adha di Jakarta tahun ini dimeriahkan dengan acara Jakarta Night Religious Festival 'Parade 1000 Bedug'. Ribuan bedug yang ditabuh diletakkan di atas gerobak sampah.
"Ini inisiatif mereka sih pakai gerobak sampah, tidak ada arahan dari pemerintahan," ujar Walikota Jakarta Barat, Fatahillah di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2013).
Menurut Fatahillah, jajaran pemerintahan di DKI Jakarta juga ikut meramaikan ajang yang baru diadakan di Ibukota ini. Ribuan gerobak sampah itu dihias sedemikian rupa sehingga menghilangkan aksen kotor dan justru nampak indah.
"Ini karena kami semua dapat bantuan gerobak sampah dari Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta), jadi kami mau buat jadi simbol kemeriahan di malam ini," ungkap ketua kontingen bedug Kecamatan Cilincing, Suraturrahman.
Di gerobak yang ia dan kawan-kawannya bawa, terdapat karikatur Jokowi sedang menggandeng tokoh animasi 'Shaun the Sheep'. Karikatur tersebut bertuliskan 'Walaupun qurban domba, yang penting ikhlas'.
"Karena Pak Jokowi telah membawa kemeriahan yang belum pernah ada selama ini di Jakarta saat malan takbiran begini, makanya kita mau arak bedug yang gambarnya Pak Jokowi," ujarnya menggebu-gebu.
Bedug pun mulai diarak keliling dari Bundaran HI sampai Monas dan akan kembali ke Bundaran HI lagi. Tepat pukul 19.00 WIB, Gubernur Jokowi pun menabuh bedug yang paling besar dari kontingen Kecamatan Kemayoran.
"Dengan menabuh bedug ini, parade 1000 bedug dimulai (dug..dug..dug..)," tutur Jokowi yang mengenakan surban putih.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar