Minggu, 29 September 2013

Megawati: Mbok Jangan Terlalu Tegang Dik Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menggoda kadernya yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kegiatan tanam kedelai di wilayah pesisir Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul DI Yogyakarta Ahad 29 September 2013.
Kejadian itu berawal ketika Jokowi, melakukan tanam kedelai dengan wajah sangat serius sejak awal turun ke sawah.
Jokowi sepertinya lupa tersenyum atau sekedar melihat kondisi sekitar meskipun sejumlah juru foto dan kameramen televisi telah memasang segala peralatannya untuk mengabadikan momen itu.
"Pak senyum dong pak, senyum pak," teriak para pewarta foto ketika melihat Jokowi memasang muka dan terus saja menanam benih kedelai yang dibawanya.
Meski berbagai teriakan para pewarta foto itu dilakukan berulang ulang, Jokowi masih tampak cuek dan membungkukan badannya sambil menancapkan benih kedelai ke dalam tanah. Posisi Jokowi yang membungkuk itu membuat wajahnya pun sulit terbidik kamera jurnalis.
Melihat para jurnalis akhirnya pasrah, Megawati justru yang merespon. Ia menyentil Jokowi agar tak terlalu serius dan mau menghadap kamera para jurnalis yang telah lama menunggu momen itu. "Mbok jangan terlalu tegang gitu lho, Dik Jokowi," kata Mega sambil tangannya mencolek bahu Jokowi.
Disentil Mega, Jokowi sempat kaget namun akhirnya tertawa. Ia baru memalingkan wajahnya menghadap kamera para juru foto yang menunggunya.
Dalam kesempatan itu, Jokowi hadir diajak Megawati yang diundang para petani wilayah pesisir Pantai Pandansimo, Samas, dan Parangtritis. Para petani ini melakukan aksi tanam kedelai di luar musim yang direkomendasikan pemerintah. Selain mengajak Jokowi, Mega juga mengajak sejumlah kader PDI Perjuangan yang jadi kepala daerah seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis Lay.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar