Minggu, 29 September 2013

Jokowi Ke Bantul Yogyakarta

Selain Jokowi, Mega juga mengajak kepala daerah lainnya yang berasal dari PDI-P termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Bantul Sri Surya Widati. Jokowi diketahui sudah terbang ke Yogyakarta pukul 06.00 WIB, Minggu (29/9/2013) dari Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi duduk di kelas ekonomi.
Pagi ini Mega akan menanam kedelai bersama 2.500 petani se-DIY di Desa Tirto Hargo, Kretek.
"Dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pangan, PDI-P bersama Kelompok Tani se-DIY akan melaksanakan program penanaman perdana kedelai untuk kedaulatan pangan dan penyerahan bibit yang akan dilaksanakan Ibu Megawati," ujar Wakil Ketua DPD PDI-P DIY, Eko Suwanto.
Menurutnya, komitmen PDI-P sebelumnya telah dilaksanakan, misalnya dengan program perlindungan petani di Bantul dan pencanangan bibit unggul di Kulonprogo, pemberdayaan desa mandiri di Ngawi dengan berbagai regulasi yang disusun dan dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan rakyat pedesaan.
"Di tingkat nasional, PDI-P konsisten menolak impor hasil produksi pertanian dan mendorong petani berdaulat dan berdikari dengan kebijakan dan APBN yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan petani," ujar Eko.
Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri kembali melibatkan Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan partai di daerah. Mega mengikutsertakan Jokowi menanam kedelai di Bantul, DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar