Minggu, 29 September 2013

Di Bantul, Jokowi dan Ganjar Dapat Sambutan Luar Biasa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang satu mobil dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri pada acara Penanaman Perdana Kedelai di Lapangan Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah stimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (29/9/2013) sekitar 10.00 WIB.
Kehadiran ketiga tokoh ini dengan pengawalan ketat dari belasan Satgas PDI-P disambut oleh Ketua DPP PDI-P Idham Samawi dan Gubernur DIY Sri Sultan Hemangkubuwono X. Jokowi dan Ganjar begitu menginjakan kaki di Lapangan Tirtohargo langsung disambut teriakan para pengunjung yang mayoritas petani. Mereka juga disambut antusias para petani yang berebut bersalaman dengan Ganjar dan Jokowi. "Pak Ganjar, Pak Jokowi," teriak beberapa petani di sekitar lapangan Tirtohargo Minggu (29/9/2013). Tampak Sekjen Tjahjo Kumolo, Ketua Bidang Dana dan Daya Effendi Simbolon, Wasekjen Hasto dan beberapa pengurus DPP PDI-P lainya. Selain Jokowi dan Ganjar juga hadir Gubernur Kalimantan Selatan Cornelis, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, Bupati Magelang Singgih Sanyoto serta beberapa kepala daerah yang merupakan kader PDI-P se-Jateng DIY. Dalam sambutannya Bupati Bantul Sri Surya Widati menyatakan pantas jika Megawati Soekarnoputri memberikan penghargaan kepada petani di Bantul karena mereka berani menanam kedelai di luar musim.
"Maka dari itu harus dipelihara dengan teknologi terapan yang baik. Maka, kedelai ke depan akan menjadi komoditas unggulan dari negara Indonesia," tegasnya. Sri juga menyitir kata-kata bijak yang menyatakan pentingnya pengembangan pangan sehingga Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan mandiri. "Bung Karno di prasasti IPB mengajarkan pangan suatu soal mati hidupnya suatu bangsa. Apabila kebutuhan pangan rakyat dipenuhi maka rakyat akan radikal. Pangan merupakan hal yang sangat strategis sehingga perlu adanya kebijakan yang adil, jujur dan berperikemanusiaan terhadap rakyat. Sehingga perlu keadilan," ungkapnya.

Sumber :
merdeka.com

1 komentar:

  1. sekedar koreksi ..... Bpk Agustin Teras Narang adalah Gubernur Kalimantan Tengah

    BalasHapus