Rabu, 14 Agustus 2013

Suka Cita Jokowi Saat Patroli Di Ciliwung


Wajah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terlihat sangat gembira saat menyusuri Sungai Ciliwung bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Moeldoko dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU) Hermanto Dardak. Ketiganya diangkut perahu karet milik Kopassus.
Acara menyusuri Ciliwung itu merupakan Karya Bhakti Pembersihan Sungai Ciliwung yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat. Penyusuran sungai berlangsung mulai dari bawah flyover Kalibata, perbatasan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, hingga Bidaracina, Rabu (14/8/2013). Jokowi mengenakan pelampung warna oranye sebelum naik ke perahu karet. Diikuti beberapa perahu lain yang mengangkut tim Kopassus dan media, perahu yang ditumpangi Jokowi kemudian berayun-ayun mengikuti arus sungai.
Mereka memantau kondisi Sungai Ciliwung. Setelah itu, ratusan petugas kebersihan bersama personel TNI diterjunkan untuk melakukan pembersihan sungai.
Sebelum menyusuri Ciliwung, Jokowi mengatakan sudah berdiskusi dengan Wamen PU dan KSAD untuk melakukan patroli sungai. Tujuannya untuk mengontrol keberadaan sampah di tiap alirannya.
"Kita sudah sepakat melakukan patroli sampah di sungai. Kita mulai hari ini. Personelnya dari gabungan, Pemda dan TNI ikut semua," ujar Jokowi.
Wajah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terlihat sanagt bergembira saat menyusuri Sungai Ciliwung bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Moeldoko dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU) Hermanto Dardak. Ketiganya diangkut perahu karet milik Kopassus.

Sumber :
- kompas.com
- detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar