Rabu, 14 Agustus 2013

Jokowi Akan Singkirkan PKL Musiman di Blok G Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menyingkirkan PKL musiman yang kembali mendaftar di Blok G Pasar Tanah Abang. Jokowi mengaku sudah melakukan verifikasi terhadap nama PKL musiman yang terindikasi calo.
"Ada dong. Kita ada data pedagang lama yang sudah bertahun-tahun berdagang di situ, karena di situ engga laku, dia lari kemudian ngeklaim lagi. Nantinya hasil verifikasi menentukan pedagang bener atau enggak bener, pedagang tanah abang atau bukan, itu calo atau bukan," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2013).
Jokowi mengibaratkan pedagang musiman seperti orang membeli mobil secara kredit, tetapi belum lunas malah ditinggal lari. Oleh karenanya, mobil tersebut akan diambil oleh pemilik.
"Saya mau tanya, kalau kita beli mobil, mobilnya belum bayar lunas, kredit, terus kemudian dia lari, kreditnya enggak dibayar lagi, boleh enggak itu? Ya dianggap sudah enggak bener dong, ditarik dong kiosnya, ditarik dong mobilnya," terangnya.
Dia belum mau menempatkan PKL yang belum tertampung ke blok A dan blok B. Sebab, menurut perhitungannya, masih sisa 400 kios dari dari 1100 kios.
"Kira-kira 100, masih 1000 toh? Itungan kita kemarin 700 sekian, berarti masih sisa kan? Kenapa habis? Saya baca itu lapangan, lapangan itu kita ngerti lah," jelasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar