Rabu, 14 Agustus 2013

Jokowi Bersih-bersih Sungai Ciliwung Bersama TNI AD

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama TNI Angkatan Darat (AD) pagi ini membersihkan sungai Ciliwung. Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) turut serta dalam kegiatan tersebut.
Jokowi tiba di lokasi awal pembersihan di Jembatan Lama
Kalibata, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2013), sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah bertemu dengan Wali Kota Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, Jokowi kemudian menghadiri apel untuk memulai Karya Bakti yang diselenggarakan oleh TNI AD.

Pada saat apel, Kasad TNI AD Moeldoko menginstruksikan pada pasukannya agar jangan pernah ragu-ragu dalam membantu kepentingan masyarakat.
"Saya tegaskan Angkatan Darat agar tidak pernah ragu-ragu untuk memberikan dharma baktinya," tegas Moeldoko.
Sungai Ciliwung akan dibersihkan mulai dari Tanjung Barat sampai dengan Pademangan yang dibagi dalam 5 sektor. Pembersihan ini akan diikuti sekitar 8 ribu pasukan dari jajaran Kodam Jaya, Kopasuss, Kostrad, Pemda DKI Jakarta, dan beberapa ormas.
Sebelum acara dimulai, Jokowi bersama KASAD TNI Jenderal Moeldoko tampak menanam pohon di pinggir sungai. Pohon yang ditanam jenis Glodokan.
Jokowi menyatakan, kegiatan pembersihan sungai tak hanya di Ciliwung, tapi juga di sungai-sungai lainnya.
"Nanti itu, dimulai dari Ciliwung dulu lah," ujarnya.
Menurut Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Achmad Hermanto Dardak, yang ikut hadir dalam acara tersebut, selain pembersihan sungai Ciliwung, pengerukan sungai juga akan dilakukan beberapa sungai lain yang ada di wilayah DKI Jakarta. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas sungai.
"Pengerukan dilakukan di Sungai Pesanggarahan, Angke, dan Manggarai, untuk meningkatkan kapasitas sungai yang saat ini sedang kita lakukan," ujar Hermanto.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar