Senin, 08 Juli 2013

Puan: Kalau Mau Ikut Konvensi PD, Jokowi Harus Izin Megawati

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), dianggap layak untuk mengikuti konvensi pencarian bakal capres yang akan digelar oleh Partai Demokrat. Tapi untuk dapat mengikuti proses tersebut, ada prosedur di internal partai yang harus ditempuh kader PDIP tersebut.
"Kalau merasa dirinya kader, tentu harus izin pada Ketua Umum dulu," kata Ketua Fraksi PDIP DPR, Puan Maharani, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).
Puan mengatakan Jokowi adalah kader PDIP. Jika ingin ikut dengan kegiatan partai lain, maka harus ada prosedur partai yang dilalui Jokowi.
Mengenai kemungkinan dicapreskannya Jokowi dari PDIP, Puan mengatakan keputusan diserahkan kepada Megawati. Jika diizinkan oleh Mega, maka bisa saja Jokowi ikut berlaga di Pilpres 2014 dengan diusung oleh PDIP.
"Keputusan mengenai capres dan cawapres, sesuai rakernas di Bandung, pencapresan keputusan ketum, jadi kita lihat saja," tuturnya.
Sebelumnya Wasekjen PD Ramadhan Pohan ingin Jokowi diundang ke konvensi capres. Ramadhan mengatakan, daripada tak diizinkan PDIP, lebih baik Jokowi ikut konvensi partainya.
"Karena peluangnya tidak ada di PDIP, kenapa tidak, menurut saya dia layak," ujarnya di Gedung DPR hari ini.


Sumber :
detok.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar