Senin, 08 Juli 2013

Ada yang Usung Jadi Capres, Jokowi: Yang Mau Jadi Presiden Siapa?

Kader PDIP yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) digadang-gadang untuk menjadi calon presiden (capres) dalam Pemilu 2014 mendatang. Semua hasil survei Capres selalu memunculkan Jokowi menjadi nomor satu. Mulai muncul gerakan mengusung Jokowi Capres. Apa kata Jokowi?
"Yang mau jadi presiden itu siapa?" ujar Jokowi.
Jokowi mengungkapkan hal itu saat menjadi pembicara dalam diskusi 'The Extraordinary Enterepeneurial Mindset' yang diadakan oleh Tanoto Foundation dan Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UI di Gedung Fakultas Ekonomi UI, Jl Salemba Taya, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2013).
Jokowi mengungkapkan hal itu saat dibahas soal dirinya yang mengaku 'kecelakaan' saat menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Beberapa peserta diskusi pun spontan berteriak agar Jokowi maju jadi capres.
"Kalau kecelakaan jadi Presiden siap Pak," kata salah seorang peserta.
"Jangan ngompor-ngomporin, manas-manasin," ujar Jokowi sambil tersenyum.
Belakangan nama Jokowi memang santer terdengar untuk dijadikan sebagai capres dalam Pemilu 2014. Ini juga didukung dengan beberapa hasil survei dari beberapa lembaga yang menempatkan Jokowi di posisi paling atas sebagai capres. Meski Ketua Umum PDIP belum memutuskan siapa calon yang akan maju dari partainya.
Terakhir, pada Minggu (8/7/20123), ratusan massa yang tergabung dalam Barisan Relawan (Bara) Jokowi pun mendeklarasikan Jokowi untun menjadi capres 2014.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar