Senin, 08 Juli 2013

Amien Rais Ternyata Suka Jokowi

Tokoh senior PAN Amien Rais, yang dulu sering menvemooh Joko Widodo (Jokowi), mengeluarkan pernyataan terkait kepastian Hatta Rajasa sebagai calon presiden dari PAN untuk 2014 nanti. Amien justru merujuk nama Jokowi dan Prabowo Subianto sebagai capres potensial di samping Hatta Rajasa.
"Kita membayangkan, bagaimana jika duet Prabowo-Hatta atau Jokowi-Hatta, atau juga sebaliknya ya (Hatta-Prabowo atau Hatta-Jokowi)," ucap Amien usai acara silaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Moeldoko di Balai Kartini, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (8/7/2013).
Mantan Ketua Umum PAN ini mengungkapkan, kepastian Hatta untuk menjadi capres PAN belum pasti. Masih ada berbagai kemungkinan, termasuk melihat hasil perolehan suara PAN di Pemilu 2014. Lagi-lagi Amien menyebut nama Jokowi dan Prabowo.
"Hatta memang satu-satunya capres PAN, tapi tentu politik juga luwes kan. Jadi kalau PAN sampai ke dua digit, artinya 10 persen ke atas, akan mantab. Menurut saya, kombinasi yang menarik itu ada dengan Pak Jokowi, Prabowo, dan lain-lain juga itu. Kita masih open ended atau terbuka," ungkap Amien.
Amien Rais menyatakan bahwa tinjauannya terhadap potensialitas Jokowi dan Prabowo merupakan pandangan pribadinya. Amien pun menuturkan, dirinya tidak ikut menentukan keputusan penetapan capres PAN.
"Saya di sini hanya pengamat, dan saya tidak menentukan," jelasnya.
Sebelumnya, PAN sudah menetapkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai capres 2014. Ini pernah ditegaskan oleh Ketua DPP PAN sebagai keputusan yang bulat.
"Sesuai hasil Rakernas PAN November 2011, PAN memutuskan untuk memajukan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai capres 2014-2019. Keputusan ini sudah bulat," kata Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada detikcom, Rabu (1/4/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar