Senin, 08 Juli 2013

Jokowi: Rusun, Apartemen dan Perumahan Pakai Pipa Gas

Sejalan dengan kerjasama yang dilakukan Pemprov DKI dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Gubernur Joko Widodo (Jokowi) akan menggarap proyek penyaluran pipa gas ke pemukiman penduduk. Proyek ini diyakini akan menghemat keuangan warga dari pada tetap memakai tabung gas elpiji.
"Lebih murah daripada elpiji, bisa 30 persen sampai 40 persen lebih murah, kalau itu sudah masuk ke Rusun, biayanya lebih murah enggak ada subsidi," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu setelah menjadi pembicara di kampus UI Salemba Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).
Tak hanya rusun, Jokowi juga berharap proyek pengaliran pipa gas ini sampai ke apartemen dan perumahan di seluruh Jakarta. Selain lebih murah, pemakaian pipa gas juga lebih aman.
"Flat-flat yang sudah ada akan disambung dengan pipa itu, lebih aman dan murah. Secepatnya akan ditanyakan ke PGN," tandasnya.
Untuk diketahui, Jumat (5/7/2013) lalu Jokowi mendatangi PT PGN untuk membahas penyediaan gas di rumah susun (rusun). Dalam pertemuan itu, Jokowi juga meminta penambahan SPBG dan mobile refueling unit (MRU) atau pengisian bahan bakar gas berjalan.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar