Senin, 08 Juli 2013

Tak Mudah Membuat Jokowi Nyapres di 2014

Sejumlah survei menunjukkan dominasi Joko Widodo (Jokowi) dalam bursa calon presiden. Namun sepertinya tak akan mudah mendorong Jokowi untuk melepaskan jabatan gubernur dan maju di 2014.
Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby meragukan komitmen dari Jokowi untuk maju di Pilpres. Padahal menurutnya mantan Walikota Solo itu punya momentum yang sangat tepat saat ini.
"Jokowi dihadapkan dengan masalah harus melepaskan jabatan gubernurnya, itu tidak mudah. Dia harus benar-benar bisa meyakinkan rakyat," ujar peneliti Lembaga Surve Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby di kantornya, Jl Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (7/7/2013).
Mengenai restu dari Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDP, Jokowi dinilai masih butuh waktu. Peluangnya pun masih setengah-setengah.
"Kalau saya lihat si kemungkinannya masih 50-50 untuk Jokowi direstui maju atau tidak," imbuhnya.
Dalam sejumlah survei capres, Jokowi kerap mendapatkan angka tertinggi. Siapa pun pasangannya, selalu bisa terdongkrak oleh nama sang gubernur.
Karena itu, banyak pihak yang mendorong agar Jokowi maju di 2014. Namun saat ditanya soal ini, ayah tiga anak itu selalu menjawab tegas masih ingin mengurus Jakarta.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar