Senin, 08 Juli 2013

Jokowi Tes Mahasiswa

Gubernur Joko Widodo (Jokowi) punya cara tersendiri membimbing anak buahnya. Selain blusukan, dia juga senang melantik pejabat DKI di pemukiman warga.
Ini memang baru pertama kali terjadi di DKI Jakarta. Saat menjadi pembicara di acara Entrepreneurship Series di Gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UI, pria yang akrab disapa Jokowi itu membeberkan alasannya.
"Saya melantik di luar ruangan supaya warga tahu pemimpin di wilayahnya. Banyak warga yang tidak tahu siapa pemimpinnya," kata Jokowi, Jakarta, Senin (8/7/2013).
Jokowi menambahkan, warga harus tahu siapa pemimpinnya. Bukan cuma gubernur saja yang tahu siapa yang menjadi pemimpin di kampungnya.
"Masa gubernurnya doang yang tahu, ini gimana sih," jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama, politikus PDIP ini sempat menguji mahasiswa Magister Management Universitas Indonesia untuk menyebutkan nama-nama wali kota di lima wilayah Jakarta dan bupati Kepulauan Seribu.
Namun, tidak ada satu pun mahasiswa yang tahu nama-nama wali kota yang menjabat di Jakarta. Bahkan mereka tak tahu di mana tempat tinggal presiden.
"Itulah kenapa kemarin saya lantik wali kota di luar. Ada yang di tempat sampah, tepi pantai, danau. Supaya masyarakat tahu siapa walikota nya, siapa bupati nya," jelasnya.
Seperti diketahui, orang nomor satu di Jakarta itu melantik beberapa orang wali kota dengan konsep luar ruangan. Ada yang di Setu Babakan, Rusun Tambora, Kepulauan Seribu, dan Tempat Pembuangan Sampah Pulo Jahe.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar