Senin, 08 Juli 2013

Dinilai Layak Ikut Konvensi Capres PD, Jokowi: Saya kan Kader PDIP!

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), dianggap pantas mengikuti konvensi pencarian bakal capres yang digelar Partai Demokrat. Namun apa kata Jokowi yang namanya selalu masuk dalam daftar bakal capres terpopuler menurut hasil jajak pendapat yang digelar oleh berbagai lembaga survey itu?
"Ngerti nggak sih? Saya ini kan kader PDIP, ya sudah!" kata Jokowi kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Ketua MPR Sidarto Danusubroto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).
Sebagai kader PDIP, Jokowi menegaskan akan setia kepada partainya. Dia juga kembali menegaskan tak pernah memikirkan masalah pencapresan.
"Sekarang ini saya masih pusing urus banjir, macet, sembako, rusun. Saya ini kader PDIP," ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Wasekjen PD Ramadhan Pohan menyatakan berharap Jokowi dapat ikut konvensi capres PD. Ramadhan mengatakan, daripada tak diizinkan PDIP, lebih baik Jokowi ikut konvensi capres partainya.
"Karena peluangnya tidak ada di PDIP, kenapa tidak, menurut saya dia layak," ujarnya.
Sementara Ketua Fraksi PDIP DPR Puan Maharani mengatakan Jokowi harus minta izin ke Ketum PDIP Megawati jika ingin ikut konvensi. "Kalau merasa dirinya kader, tentu harus izin pada Ketua Umum dulu," ujar Puan.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar