Jumat, 12 Juli 2013

Jokowi: Lelang Kepsek Untuk Cari Pejabat Berkompeten

Sehubungan dengan rencana Pemprov DKI Jakarta melakukan lelang jabatan kepala sekolah untuk semua sekolah negeri, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), menjelaskan itu semata-mata untuk mendapatkan pejabat berkompetensi.
"Tujuannya mendapatkan pejabat yang punya kompetensi di bidangnya. Kepemimpinannya dan kemampuan manajemennya, karena memang itu yang dibutuhkan, dan yang penting mau melayani," kata Jokowi di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/7/2013).
Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto mengatakan bahwa pemprov akan melakukan lelang jabatan kepala sekolah untuk SD, SMP dan SMP seJakarta. Rencananya, sistem ini akan dilaksanakan akhir tahun dan sudah dalam tahap pembahasan Badan Kepegawaian Daerah, Biro Bagian Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) dan Biro Hukum Pemprov DKI.
"Lelang kepala sekolah, mungkin akhir tahun ini untuk semua sekolah negeri. SD, SMP, SMA," kata Kepala Dinas Pendidikan Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto di Balaikota, Jakarta, Jumat (12/7).
Proses lelang dilakukan dengan talent maping, tes potensi akademik, visi misi, tes wawancara dan psiko tes. Tahapan tes dibuat online seperti PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).
"Mereka yang bisa mendaftar guru berpotensi, guru berprestasi, wakil kepala sekolah, atau kepala sekolah. Syarat berikutnya pengalaman mengajar," tandasnya.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar