Jumat, 12 Juli 2013

Ke Bazar Ramadan Benhil, Jokowi Borong Kue dan Dielu-elukan Warga Sebagai Calon Presiden

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (12/7/2013) sore ini menuju bazar Ramadan di Bendungan Hilir. Jokowi pun memborong berbagai macam kue dan minuman. Bungkuuus!
Jokowi tiba di bazar Ramadan di depan Pasar Benhil, Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pukul 16.10 WIB. Bazar Ramadan itu selalu ramai menjelang berbuka puasa dan menjadi sasaran mencari sajian buka para pekerja kantoran di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.
Keramaian itu semakin menjadi kala Jokowi datang. Jalan dari Jenderal Sudirman ke Bendungan Hilir makin macet.
Ketika tiba di lokasi, Jokowi mendapat sambutan hangat dari warga yang berdagang maupun yang membeli makanan di pasar tersebut. Mereka mengelu-elukan Jokowi sebagai calon presiden Indonesia.
"Wah, ada Pak Jokowi! Ini calon presiden saya! Hidup, Pak Jokowi! Pak Jokowi, gubernurku presidenku!" seru salah seorang warga di Pasar Benhil, Jumat (12/7/2013).
"Pak Jokowi, Pak Jokowi, beli ini dong," kata salah satu penjual keripik balado yang akhirnya dihampiri dan dibeli Jokowi.
Jokowi yang mengenakan baju koko dengan sarung hijau yang disampirkan ke leher itu lantas berkeliling bercampur dengan para pembeli lain untuk membeli aneka kue. Jokowi, dengan alat pencapit, mengambil sendiri kue-kue yang dibelinya seperti pastel, onde-onde, martabak, sus dan sebagainya. Tak ketinggalan Jokowi membeli kolak.
Ratusan ribu rupiahpun berpindah dari tangan ajudan Jokowi ke penjual kue itu.
Aksi Jokowi ini pun mengundang para warga yang sedang berada di Benhil untuk mengabadikan Jokowi. Alhasil jalanan semakin macet cet!


Sumber :
- detik.com
- kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar