Jumat, 12 Juli 2013

Tinjau Lokasi Kampung Deret, Jokowi Blusukan di Bantaran Kali Krukut

Bulan puasa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tetap blusukan ke kampung-kampung. Kali ini Jokowi blusukan ke bantaran Kali Krukut perkampungan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk melihat lokasi pembangunan kampung deret.
Jokowi tiba di lokasi pukul 15.15 WIB dengan menumpang Innova hitam B 1124 BH. Jokowi langsung berkeliling kampung di bantaran kali hingga masuk ke gang. Jalan di pinggir kali yang hanya berukuran 1,5 meter dipenuhi oleh warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersama hingga membuat langkah Jokowi sedikit tersendat.
Berbaju koko putih, suami Iriana ini berkeliling sekitar satu jam. RT 12/07 dan RT 09/05 menjadi pilihan Jokowi blusukan melihat kondisi rumah warga.
Rencananya rumah-rumah ini akan ditata oleh Pemprov DKI dan dijadikan kampung deret pada 2014 mendatang. Target kampung deret yang diinginkan Jokowi adalah 100 rumah/tahun.
"Ini mulai melihat untuk 2014 mau ditata kampungnya, karena tempatnya rendah air jadi masuk ke rumah. Tahun depan rencananya mau dimasukan ke daftar, ini atas permintaan warga," kata Jokowi kepada wartawan di lokasi, Jumat (11/7/2013).
Jokowi mengatakan penataan kampung deret di bantaran Kali Krukut tidak ada masalah. Menurutnya perkampungan ini termasuk bersih dan lahannya juga tidak terdapat sengketa.
"Ini lebih mudah upgrade-nya. Nanti semuanya menggunakan APBD," ujar Jokowi.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar