Jumat, 12 Juli 2013

Jokowi Segera Tata Permanen Pasar Tumpah Biang Kerok Macet

Pasar tumpah di Jakarta turut menyumbang kemacetan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siap turun tangan menata pasar tumpah secara permanen.
"Ya satu-satu kan diurus. Nanti yang lain diurus semuanya, Tanah Abang, Jatinegara, yang tumpah juga diurus semuanya," kata Jokowi di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2013).
Menurut dia, pasar tumpah di Benhil, Jakarta Pusat, saat Ramadan juga bakal ditata. "Ditata termasuk yang di Tebet, semuanya. Semuanya dikerjain, tapi nanti temporer akan muncul lagi ya percuma. Kita ini mau mengerjakan agar permanen agar itu tidak kejadian lagi," papar Jokowi.
Jokowi menambahkan pedagang kaki lima (PKL) pun bakal dibenahi. Para lurah dan camat akan dikerahkan untuk melakukan penataan, salah satunya mencari lahan untuk PKL berdagang.
"Ya dong, nanti seperti itu karena kita mau beli. Kalau yang nyarinya lurah mana, lurah Pasar Minggu maka hanya untuk PKL yang di Pasar Minggu. Masa mau dikasih ke PKL yang di daerah lain," kata sarjana kehutanan UGM ini.
Harus pakai domisili nggak, Pak? "Domisili nggak. Yang pasti dia berjualannya yang di situ (sesuai lokasi)," jawab Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar