Jumat, 07 Juni 2013

Jokowi Gelar Lomba Renang Antarpulau di Kepulauan Seribu

Festival Bahari Jakarta bakal ikut memeriahkan HUT ke-486 Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siap menyaksikan lomba renang antarpulau di Kepulauan Seribu.
Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengatakan acara tersebut digelar mulai tanggal 8 hingga 9 Juni 2013.
"Tujuannya sebagai promosi wisata di Kepulauan Seribu agar masyarakat semakin dekat dengan kawasan tersebut," ujar Sylviana kepada wartawan di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).
Mantan Walikota Jakarta Pusat ini menerangkan kegiatan Festival Bahari Jakarta rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun untuk tahun ini ada penambahan kegiatan, yaitu lomba renang antarpulau.
"Tiap tahun ada. Hanya tahun ini ada beberapa teknis yang berbeda. Seperti ada tambahan lomba renang antarpulau. Itu pesertanya (lomba renang antarpulau) masyarakat di pulau," kata Sylvi,
Untuk lomba renang akan dilepas oleh Jokowi. Rencananya dari Pulau Pramuka ke Pulau Panggang. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pemprov DKI dengan pihak swasta.
"Jadi ada anggaran gabungan dari SKPD juga ada sponsor. Koordinasi tetap di Wali Kota Jakarta Utara," katanya.
Selain lomba renang antarpulau dan perahu naga, ada juga perlombaan Jetski, lomba foto pesona Kepulauan Seribu, kegiatan penanaman terumbu karang, pelepasan penyu, aksi bersih pantai, festival kuliner dan hiburan rakyat.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar