Jumat, 07 Juni 2013

Jokowi: Biaya Promosi Enjoy Jakarta ke Malaysia Ditanggung Sponsor

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), pekan ini ke Kuala Lumpur, Malaysia, mempromosikan program Enjoy Jakarta. Keberangkatan rombongan yang berjumlah 90 orang ini tidak menggunakan APBD DKI Jakarta, melainkan pihak swasta yang menjadi sponsor acara.
"Di sana kan ada promosi, semua didanai oleh sponsor. Ada kurang lebih 90 orang, semua ditanggung dari sponsor," ujar Jokowi usai mendampingi Presiden SBY menemui delegasi Greenpeace di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2013).
Pria asal Solo ini mengatakan, rombongan yang ikut bersamanya terdiri dari perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispaprbud) DKI, pemain musik dan penari. Di Malaysia, Jokowi dan rombongan akan memamerkan kebusayaan dan wsiata khas Jakarta. Jokowi menilai, sebuah kota itu sama halnya dengan sebuah produk, dimana harus dibranding dan dipasarkan.
"Nanti pameran, promosi-promosi ke travel agen. Ini proses promosi kota. Kota itu perlu dipromosikan," katanya.
Jokowi dijadwalkan berangkat pada tanggal 13 hingga 15 Juni 2013. Jokowi beserta rombongan akan melakukan bisnis berbasis budaya dan pariwisata. JOkowi juga akan ditemani noleh artis ibukota, Rossa.
"Jadi Pak Gubernur mau ikut ke Malaysia lihat promosi yang kita lakukan. Dan rencana promosi Enjoy Jakarta ini akan diikuti para penari Betawi dan ada artis Rossa juga. Fokusnya bisnis kita menjual paket wisata Jakarta, dan kita akan business to business di sana. Kita membawa institusi pariwisata Jakarta, ada hotel dan biro perjalanan wisata dan akan ketemu dengan agenda perjalanan wisata di KL. Target kita sekitar 150 sampai 200 pelaku usaha di sana," ujar Kepala Disparbud DKI, Arie Budiman beberapa waktu lalu.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar