Sabtu, 04 Mei 2013

Wasekjen PD: Gita-Jokowi Bisa Berpasangan Asal Lewat Konvensi

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan digadang-gadang sebagai salah satu calon presiden dari Partai Demokrat. Kabar mengenai Gita menggandeng Gubernur Jakarta Jokowi sebagai pasangannya pun menguat, lalu apa tanggapan Partai Demokrat ?
"Asal Jokowi mau mengikuti proses yang dilakukan Demokrat," kata Wakil Sekjen Andi Nurpati di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2013)
Andi melanjutkan jika semua sistem pekrekrutan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat harus melalui proses konvensi. "Peluangnya sama. Pertanyaannya apakah Jokowi mau ikut konvensi ?," kata Andi sambil tersenyum.
Ketua umum partai Demokrat pun masih memikirkan berbagai opsi terkait capres dan cawapres partai ini. "Pak SBY pernah mengatakan sedang mempertimbangkn apakah akan mengambil kader-kader atau non kader-kader. Kita lihat saja," jelasnya.
Namun, ia mengatakan kemungkinan PD berkoalisi dengan partai lain cukup besar mengingat syarat president threshold harus mencapai 20 persen untuk mencalonkan presiden secara tunggal.
"Posisinya sama antara internal partai atau di luar. Karena sejak awal PD sudah membuktikan melalui SBY tentang koalisi dengan di luar kader," katanya.
Secara Pribadi, Andi Nurpati tidak mempermasalahkan jika kelak PD memilih calon presiden dari luar kader partai. Namun, ia menekankan bahwa orang tersebut harus maksimal menjalankan tugasnya.
"Tidak ada masalah. Yang penting dia mampu mengemban tugas sebagai presiden dan dia juga harus peduli pada partai pengusung," ujarnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar