Senin, 13 Mei 2013

Walkot Baru Jaksel akan Jokowi Lantik di Kampung Betawi

Warga Jakarta Selatan segera memperoleh walikota yang baru. Lokasi upacara pelantikannya di Setu Babakan yang merupakan cagar budaya Betawi. Apa alasan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memililih lokasi tersebut?
"Untuk mengingatkan perlunya sebuah kampung asli Betawi. Nantinya sebuah kota harus punya karakter dan identitas yang jelas. Setu Babakan itu identitas yang masih tertinggal dan harus kita rawat. Kita jaga, kita pelihara, terus kita perbaiki," jawab Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2013).
Jokowi mengatakan, nama Walikota Jakarta Selatan yang baru yaitu Syamsudin Noor. Sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Selatan.
"Untuk Jakarta Selatan nanti itu namanya Pak Syamsudin Noor. Sudah dua minggu yang lalu diputuskan, pelantikannya 15 Mei 2013," kata Jokowi.
Sementara itu, Jokowi juga akan melantik Walikota Jakarta Barat yang baru bernama Fatahillah. Fatahillah sebelumnya merupakan Wakil Walikota Jakarta Pusat. Informasi yang diterima detikcom, Fatahillah akan dilantik ditengah-tengah warga di kawasa Kampung Apung, Jakarta Barat pada Kamis, 16 Mei 2013.
"Kalau yang Walikota Jakarta Barat namanya Fatahillah," terang Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar