Senin, 13 Mei 2013

Jokowi: Tak Ada Ganti Rugi untuk Warga Muara Baru

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga kini masih melakukan pendekatan dengan warga Muara Baru agar mau direlokasi dari bantaran Waduk Pluit. Namun, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menegaskan, permintaan warga atas ganti rugi tanah tidak akan dipenuhi.
"Kalau semua orang minta ganti tanah dengan cara yang seperti itu, ya enggak benar dong, menduduki kemudian minta ganti tanah. Ini yang tidak bisa diterima," jelas Jokowi usai membuka acara Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional di Senayan, Jakarta, Senin (13/5/2013).
Menurut Jokowi, untuk memindahkan warga dari bantaran Waduk Pluit memang tidak mudah. Sebab, warga yang tinggal disana sangat banyak jumlahnya, yaitu ada tujuh ribu kepala keluarga. Karenanya, dibutuhkan pendekatan yang panjang.
"Mengkomunikasikan seperti itu tidak mungkin dalam sehari dua hari. Ini yang kita sambungkan terus. Pendekatannya kasus per kasus," sebut gubernur asal Solo itu.
Mantan wali kota Solo ini mengatakan, meski proses dialog dengan warga masih berlangsung, namun pengerukan Waduk Pluit tetap harus berjalan.


Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar