Jumat, 29 Maret 2013

Jokowi diminta gelar pengajian di Kampung Ambon

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diminta mengambil langkah serius dalam menangani peredaran Narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat. Sebabnya, berbagai upaya dari kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membersihkan kawasan tersebut dari predikat sarang Narkoba belum menunjukkan keberhasilan.

"Jokowi harus meniru langkah yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso saat membereskan kawasan prostitusi Kramat Tunggak, Jakarta Utara dengan membangun Islamic Center, " ujar Kriminolog Reza Indragiri Amriel ketika dihubungi wartawan, Jumat (29/3).

Kriminolog dari universitas Bina Nusantara (Binus) ini mengatakan untuk membereskan persoalan sosial masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum. Tetapi membangun sebuah kawasan sentral keagamaan akan membangun kesadaran masyarakat secara emosional.

"Saya yakin lama-lama pengedar atau pemakai narkoba akan risih dengan kegiatan agama yang dilakukan di kawasan itu secara terus-menerus. Tetapi, sidak juga harus terus dilakukan," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar