Senin, 25 Maret 2013

Foto Bareng Delegasi Pramuka Sedunia, Jokowi Salam Damai Merpati

Gubernur DKI Joko Widodo menerima delegasi Pramuka Sedunia di Balai Kota, Jakarta. Sambutan hangat diberikan Jokowi dalam sesi foto dengan gaya perdamaian dengan simbol burung merpati.

Acara penyambutan digelar di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (25/3/2013). Jokowi yang berbaju dinas datang setelah para peserta selesai makan siang. Anggota delegasi Pramuka berasal dari Jepang, Brasil, Swiss, Thailand, Singapura dan Korea Selatan.

Setelah diskusi ringan selama beberapa menit, Jokowi langsung ikut foto bersama. Dia tak segan memberi salam ala burung merpati tanda perdamaian yang digaungkan Pramuka seluruh dunia.

Ketua Kwartir Nasional Pramuka Indonesia Azrul Azwar mengatakan, saat ini Indonesia adalah tuan rumah dari pertemuan Pramuka se-Asia Pasifik dan perkemahan nasional yang digelar di Cibubur, Jawa Barat. Ada juga program home stay bagi Pramuka dari luar negeri di tiga wilayah di kawasan Jawa Barat dan Banten.

"Tujuannya memperkenalkan budaya, jadi Pramuka membangun perdamaian. Kita mengajak anak-anak tinggal di Setu Babakan, Banten dan Jabar, mereka hidup di perkampungan itu," jelasnya. Ada 27 negara peserta acara tersebut dengan total 500 peserta.

Jokowi senang dengan acara tersebut. Bagi mantan wali kota Solo ini, acara dengan label internasional selalu menarik karena bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat di Jakarta.

"Jadi kita pengen selalu ada international meeting ada di Jakarta," terangnya.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Senang Terima Tamu Internasional"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar