Rabu, 02 Januari 2013

Usai libur tahun baru, anak buah Jokowi tak ada yang bolos

Hari ini, Rabu (2/1), para PNS dan pegawai kantoran kembali bekerja usai libur panjang menyambut pergantian tahun 2013. Untuk PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, tercatat ada 38.862 pegawai yang masuk kerja.

"Hari ini berdasarkan data yang ada, tidak terekam yang alpa," kata Kepala Bidang Pengawasan Pegawai Pemprov DKI Jakarta, Slamet, di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/1).

Angka itu menurutnya sebuah prestasi yang baik. Sekadar diketahui, total PNS DKI Jakarta seluruhnya mencapai 75.643 orang yang bekerja di 3.808 unit satuan kerja perangkat daerah.

Sisanya, sebanyak 38.862 PNS memang mendapatkan jatah libur karena saat libur kemarin kebagian shift kerja. Jadwal libur itu berlaku untuk pekerja di rumah sakit, guru, Dinas Pemadam Kebakaran.

"Nampaknya sudah mulai baik. Yang libur adalah sebagian besar guru yang posisinya libur ditambah beberapa pegawai dinas malam seperti di rumah sakit, dinkes" jelasnya.

Data terkumpul berdasarkan hasil input secara online pada pukul 08.55 WIB. Selain mereka yang memang mendapatkan jadwal libur, tercatat sekitar 119 PNS mengajukan izin.

"Sakit 24, cuti 78, izin 17 orang," jelasnya.

Slamet mengatakan, tingkat kehadiran tahun ini memang menunjukkan kemajuan yang dibanding tahun lalu. Dia mengatakan disiplin PNS sudah mulai membaik.

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai menyebutkan, apabila terlambat atau cepat pulang setengah jam dari waktu kerja yang ditentukan maka dianggap 1 hari tidak masuk kerja dan tunjangan kinerja daerah (TKD) nya akan dipotong.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar