Rabu, 02 Januari 2013

Jokowi: Tahun Depan JFN Akan Diadakan Kembali

Gemerlap warna-warni kembang api pun menghiasi langit kota Jakarta yang berkabut usai hujan, disertai dengan laser berwarna hijau bertuliskan Happy New Year 2013, yang terlukis di patung Selamat Datang serta bangunan Hotel Indonesia dan  Hotel Grand Hyatt.

Usai melakukan prosesi tersebut, gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mengaku bahwa pihaknya menginginkan supaya masyarakat bisa bahagia  dengan adanya  hiburan gratis itu. Terlebih antusiasme masyarakat pun sangat tinggi dengan jumlah yang sangat membludak itu.

"Saya jalan sekian kilo saja sulit sekali, kita harap ini sesuatu yang dimulai, jika masyarakat menghendaki," ujarnya.

Jokowi juga mengaku jika pihaknya merespon sangat baik dari segi  pengunjung acara yang juga membebaskan kendaraan untuk tidak melewati  sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin itu. Kendati demikian,  ia pun mengatakan ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

"Seperti manajemen panggung, lighting, dan lain-lainnya. Kalau masyarakat menghendaki akan digelar lagi," tambahnya.

"Nanti dikoreksi, dievaluasi dan diperbaiki. Kita lihat potensinya,  venue, kekuatan karakter, dan lainnya. Memang harus lebih baik, jika  dilaksanakan lagi," katanya.

Menyoal apa tanggapannya dengan turunnya hujan, Jokowi enggan  berkomentar banyak. "Kan saya sudah bilang dari awal bawa payung,"  singkatnya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, sempat terjadi desak-desakan warga  yang penasaran melihat kembang api. Dorong-dorongan tak terelakan.  Akibatnya, anak kecil dan kaum perempuan terjatuh hingga pingsan.

Namun, kesigapan petugas di lapangan segera mengatasi. Pengunjung yang  pingsan langsung di bawa ke Pos Pengamanan Utama di Bundaran HI.

Sumber :
www.kemendagri.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar