Rabu, 02 Januari 2013

Jokowi: Dari Dulu Taman Rusak Tiap Tahun Baru

Gelaran pesta malam pergantian tahun ala Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertajuk ‘Jakarta Night Festival (JNF) ternyata berimbas pada rusaknya sejumlah taman yang berada di jalur TransJakarta dekat Sarinah.

Terkait hal itu, Jokowi berseloroh bahwa tiap tahun baru, taman-taman di Jakarta juga selalu mengalami kerusakan. "Dulu juga rusak semua waktu tahun baru. Ya nanti tanamannya diganti," ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu dengan tawa khasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Jokowi mengaku, masih banyak perbaikan yang harus dilakukan dalam gelaran JNF kemarin. "Yang pertama itu manajemen penonton, ruang karnavalnya harus bisa bermanuverlah, kemarin kan mentok sama penonton semua," katanya.

Selain itu, sambungnya, manajemen penataannya juga harus diatur. "Zona untuk pedagang, penonton itu harus diatur. Fasilitas, tempat sampah MCK, ini harus diperbaiki. Jadi selain rekrasi, warga juga untuk edukasi," jelasnya.

Jokowi menegaskan, akan lebih mematangkan persiapan dan terus melakukan perbaikan pada tiap tahunnya. "Ini perlu persiapan kemarin hanya seminggu. Tiap tahun kita perbaikilah," kata Jokowi.

Yang terpenting dalam acara JNF, sambung Jokowi, adalah rasa memiliki dari rakyat atas suatu pesta yang digelar oleh pemerintah provinsi.

"Panggungnya, mungkin pelibatannya per wilayah, supaya masyarakat punya rasa memiliki. Yang jelas, ada ruang hiburan untuk rakyat karena selama ini kan cuma foya-foya saja," pungkasnya.

Sumber :
jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar