Rabu, 09 Januari 2013

Marciel bertemu Jokowi upayakan kerjasama

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel bertemu Gubernur Jakarta Joko Widodo untuk kunjungan ramah tamah dan mengupayakan kerja sama dalam beberapa bidang.

"Dalam pertemuan ini saya ucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi sebagai Gubernur Jakarta, semoga kami dapat bekerja sama dalam berbagai bidang," ujar Marciel didampingi Jokowi di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut juga menyentuh pembicaraan mengenai renovasi gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, meski belum melakukan pembahasan mendalam.

"Kami sempat menyinggung soal itu (renovasi gedung Kedubes AS), karena proyeknya akan segera dimulai, tapi bukan itu tujuan saya bertemu gubernur," ujarnya.

Pertemuan tersebut lebih membahas mengenai area-area yang apa saja yang dapat menjadi kerja sama antara Pemda DKI dan Kedubes AS.

Terkait kerja sama perlindungan lingkungan, ia mengatakan AS telah bekerja sama dengan Pemda DKI dalam upaya perlindungan polusi di Jakarta.

"Nanti staf dari kedutaan kami akan bertemu dengan staf dari kantor gubernur untuk membicarakan kerja sama apalagi yang dapat dilakukan," kata Dubes.

Di mata Dubes, Jokowi merupakan gubernur yang memiliki banyak gagasan dan ide untuk membangun Jakarta. 

Dubes AS mengaku ingin melakukan pertemuan kembali dengan Jokowi untuk membicarakan berbagai hal, namun karena kesibukan Jokowi, hal tersebut dirasa agak sulit.

"Saya harap bisa bertemu lagi dari waktu ke waktu, tapi kita tahu bahwa Gubernur sangat sibuk, untuk itu sebagai warga Jakarta, kami mendukung segala hal yang dilakukan Gubernur," ujar Marciel.


Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar