Rabu, 09 Januari 2013

Jokowi Tunjuk Adhi Karya Garap Monorail Jakarta

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melakukan pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta yang sekarang dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pembangunan monorail Jakarta hari ini. Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan keputusan untuk meneruskan konsesi lama yaitu PT Jakarta Monorail (JM) sebagai pemegang konsesi akan pelaksanaan pembangunan monorail jalur green line dan blue line.

ADHI, sebagai kontraktor lama, masih akan mempertimbangkan apabila ditunjuk sebagai kontraktor pada pembangunan dua jalur tersebut. PT Jakarta Monorail akan memenuhi kewajiban pembayaran atas pekerjaan yang telah dilaksanakan oleh ADHI yakni berupa tiang-tiang monorail.

“ADHI tetap diminta untuk melakukan kajian kembali atas proposal pemecahan masalah transportasi di wilayah DKI Jakarta yang pernah disampaikan sebelumnya,” kata Corporate Secretary Amrozi Hamidi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/1/2013).

Jalur monorail yang diajukan ADHI dalam proposal adalah dari Bekasi Timur-Cawang-Kuningan dan Cibubur-Cawang-Kuningan (East Line). Saat ini ADHI bekerja sama dengan lembaga survei independen untuk mengkaji willing to pay dan ability to pay calon konsumen monorail tersebut.

“Pihak Pemprov DKI Jakarta meminta ADHI untuk meneruskan kajian jalur dari Tangerang-Palmerah (West Line) untuk melayani lalu lintas transportasi dari wilayah Barat,” jelas dia.


Sumber :
economy.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar