Rabu, 09 Januari 2013

Jokowi Nawar Dahlan, Ingin Miliki PPD Tanpa Bayar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ternyata tidak berniat membeli Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Jokowi meminta agar BUMN transportasi tersebut diambil alih dan dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta.

Mantan Walikota Solo ini menyatakan sudah melayangkan surat kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait permohonan pengalihan PPD kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Iya suratnya sudah kami layangkan ke Menteri BUMN," ujar Jokowi saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Jokowi menyatakan tidak akan membeli PPD karena perusahaan pelat merah ini selalu merugi. "Tidak ada pembelian, diminta kok, rugi (PPD) punya utang," ujarnya.

Sampai sekarang, lanjut Jokowi, permintaan tersebut belum mendapat respons dari Menteri BUMN. "Belum, belum ada respons," tutupnya.

Beberapa waktu yang lalu, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku dalam waktu dekat malah akan melikuidasi PPD. Dia menyatakan aset dari perusahaan ini yang berupa bus akan diambil alih oleh Perum Damri dan aset berupa tanah akan dilelang.

"PPD mau dilikuidasi, asetnya akan diserahkan ke Damri, dilikuidasi dalam pengertian dimasukkan ke Damri," tutur Dahlan.

Mantan Dirut PLN ini menargetkan proses likuidasi perusahaan ini akan tuntas pada akhir tahun.

Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar