Senin, 14 Januari 2013

Jokowi Siapkan Rp850 M untuk Beli Tanah

Pemerintah Provinsi (Pemprov)  DKI Jakarta mencanangkan untuk melakukan pembelian lahan, yang akan digunakan untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta, tiap tahun.

Hal itu diungkapkannya terkait pendapat anggota DPD RI Dapil Jakarta AM Fatwa, saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Jakarta, dimana dirinya menyatakan minimnya RTH di Jakarta.

"Kalau sebelumnya itu developer yang beli tanah kita, sekarang kita yang mau beli tanahnya developer untuk di jadikan ruang terbuka hijau," ujar Jokowi, Senin (13/1/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mencontohkan lokasi yang akan dijadikan RTH adalah Waduk Rio-Rio di Jakarta Utara. "Di Waduk Rio-Rio itu tanahnya sekira 28 hektar," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, demi merealisasikan rencananya itu, orang nomor satu di Jakarta ini telah menyiapkan dana sebesar Rp850 miliar.

"Ini memakan biaya pembelian Rp850 miliar untuk RTH dan ruang publik. Ini kita lakukan untuk mengendalikan aset kota yang selama ini dikelola oleh pihak swasta, tata kota itu yang kelola Pemprov DKI," tegasnya.

Seperti diketahui, rencana Jokowi untuk menambah RTH ini, sudah disosialisakannya kepada anak buahnya di tingkat Walikota. Dimana Jokowi mememrintahkan agar jajarannya tidak hanya menambah pohon saja melainkan juga memperhatikan nilai estetika.

"Anggaran untuk taman kita itu gede, jangan cuma yang ditanam itu bakung sama telo terus," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar