Senin, 14 Januari 2013

Ini Komentar Jokowi Soal Pencurian Uang Keluarga Bocah yang Diduga Diperkosa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kaget bukan kepalang saat mendengar berita uang Rp 35 juta milik keluarga bocah SD yang diduga dicuri oleh polwan gadungan. Ia ikut prihatin.

"Loh..loh..loh... baru dengar ini. Cerita apalagi ini?" kata Jokowi terkejut saat dimintai komentar uang milik keluarga bocah SD yang diduga diperkosa telah dicuri. Uang Rp 35 juta itu merupakan sumbangan dari sejumlah pejabat, termasuk dirinya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau Kebun Bibit Pengujian Dinas Pertamanan DKI Jakarta, Kompleks Pemprov DKI Jakarta di Jalan Purwa Utama, Kelurahan Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2013).

"Kok diambil bagaimana? Baru dengar ini," kata Jokowi seraya balik bertanya.

Jokowi lalu diceritakan tentang kejadian penipuan tersebut.

Ketika ditanya langkah selanjutnya yang akan diambil, Jokowi mengaku belum tahu.

"Belum tahu. Baru dengar detik ini," ujar suami Iriana ini.

Jokowi memberi sumbangan kepada keluarga korban dua pekan lalu. Dia memberikannya langsung kepada keluarga korban saat berkunjung ke kediamannya di Rawabebek, Jakarta Utara. Selain Jokowi, sumbangan juga datang dari Menteri PP dan PA Linda Gumelar, pejabat kecamatan hingga dari sekolah korban. Uang Rp 35 juta yang sedianya disimpan ke bank itu dilarikan polwan gadungan tadi pagi.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar