Jumat, 02 Januari 2015

Akun Facebook Presiden Jokowi: Tradisi Baru

"Sengaja hari ini saya buat tradisi baru yaitu Presiden RI di hari kerja pertama tahun baru, tidak hanya membuka perdagangan instrumen Pasar Modal di Bursa Efek Indonesia tapi juga membuka perdagangan di Pasar Tanah Abang.
Pesannya jelas disini, harus ada korelasi yang kuat antara perputaran modal di pasar modal dengan geliat sektor riil. Disamping perdagangan saham dan obligasi, perkuatlah perdagangan reksadana sehingga masyarakat luas mampu mengakses instrumen investasi seperti reksadana, selain itu hendaknya penawaran-penaw
aran saham dan obligasi yang baru dana-nya bisa digunakan sepenuhnya di sektor riil, jangan dana masuk dari masyarakat dari penawaran baru di pasar perdana dimasukkan kembali ke perputaran pasar sekunder sehingga terjadi penggelembungan harga saham.
Pedagang-pedagang pasar juga aktiflah di perdagangan saham lewat online trading. Kita ciptakan kesadaran investasi di tengah masyarakat luas, sehingga kita tidak menjadi budak konsumerisme. Jadilah masyarakat yang berproduksi dan paham investasi yang sehat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar