Jumat, 26 Desember 2014

Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren Al-Ishlah, Desa Jatireja, Subang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil beda saat berada di Pondok Pesantren Al-Ishlah, Desa Jatireja, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/12/2014). Dia dan Ibu Negara Iriana terlihat super santai.
Seusai melaksanakan salat zuhur, Jokowi berjalan menuju halaman masjid tempat, menemui para santri yang tengah berkumpul. Semua mata pun tertuju kepada Presiden yang mengenakan kemeja putih itu.
Mereka melihat Presiden melenggang dengan sendal jepit merek Swallow. Pun pandang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan yang mengarah kaki dan penampilan Presiden.
Selain cuma mengenakan sandal, Jokowi terlihat menggulung lengan kemeja panjangnya.
Jokowi tak peduli lirikan sekitarnya. Dia mantap berdiri meski hanya berbalut sandal. Jokowi lantas memberi salam dan membuat permainan tebak-tebakan. Sejumlah pertanyaan ia ajukan kepada lima santri, termasuk guru dan warga.
Pria kelahiran Solo itu pertama kali memanggil seorang bocah bernama Mei untuk maju ke depan. "Ayo mei, sebutkan dua tanaman yang bisa ditanam di sawah atau ladang," tanya Jokowi di halaman masjid pondok pesantren Al-Ishlah.
"Padi dan jagung," jawab bocah 8 tahun itu.
Tak disangka, Jokowi langsung memberi satu sepeda kepada bocah berkerudung pink itu. Mei berkaca-kaca menerima hadiah. Para santri lainnya heboh dan berebut mengacungkan tangan demi mendapatkan empat sepeda lainnya.
Seusai acara, Jokowi berpamitan lalu meninjau Sodetan Tarum Timur di Desa Kiarasari dan pembangunan Jalan Tol Cikampek-Palimanan di Kampung Cilameri, Desa Cisaga.

Kaesang Jadi Rebutan Cewek Pesantren
Keikut sertaan Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, di Pondok Pesantren Al-Ishlah di Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Subang menjadi magnet tersendiri bagi santriwati di pesantren tersebut.
Usai salat Jumat di Ponpes Al-Ishlah, Kaesang yang sedang berdiri di luar mobil langsung ‘diserbu’ sekelompok santriwati. Mereka memintanya untuk berfoto bersama.
Kaesang pun tersenyum ramah kepada para santriwati itu. Pria yang belum genap berusia 20 tahun itu ikut Jokowi blusukan ke Subang untuk mengisi waktu liburannya pasca lulus dari Anglo-Chinese School International, Singapura, pertengahan November.
Melihat Kaesang tak menolak ajakan foto bersama itu, para santriwati langsung berdiri di sampingnya, sementara santriwati lainnya telah memegang kamera dan siap memotret mereka.
Melihat Kaesang dan santriwati Ponpes Al-Ishlah asyik berfoto, warga sekitar ponpes pun tak mau kehilangan kesempatan untuk juga berfoto bersama putra Presiden itu.
Presiden Jokowi ke Subang untuk memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara kepada 94 individu/kelompok, pengusaha, dan aparatur negara yang dianggap berprestasi dalam mewujudkan kemandirian pangan, serta memberikan bantuan 1.099 mesin traktor kepada kelompok tani di Jawa Barat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar