Sabtu, 20 Desember 2014

Ini Kenapa Jokowi Tak Kunjungi TTU

Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal berkunjung ke Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, TTU. "Pembatalan" tersebut membuat kecewa Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) Raymundus Sau Fernandes dan warganya yang sudah melakukan persiapan penyambutan.
Ketika diwawancarai Kompas.com, di sela-sela kunjungannya di pintu perbatasan Motaain, kabupaten Belu, Sabtu (20/12/2014) siang, Jokowi tidak mengetahui kalau ada jadwal kunjungannya ke Napan, Kabupaten TTU.
“Saya tidak tahu itu (kunjungan ke Napan, TTU). Yang saya tahu itu hanya ke Motaain sini. Di manapun agenda kunjungan saya, sudah pasti saya akan datang. Agenda saya itu diatur oleh protokoler,” kata Jokowi singkat.
Diberitakan sebelumnya Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Raymundus Sau Fernandes bersama warganya yang berada di perbatasan dengan Timor Leste, kecewa dan mengancam Presiden Jokowi.
“Kita sangat kecewa dengan pembatalan itu. Orang TTU juga orang Indonesia, sehingga kalau memang mengecewakan orang Indonesia itu bagaimana? Batas dengan Timor Leste itu bukan hanya Motaain saja, tetapi ada Kabupaten TTU. Kalau perhatian terhadap batas itu hanya Motaain dan TTU dianaktirikan, ya ini sepertinya kita tidak dianggap, sehingga saya minta kepada Presiden tidak boleh seperti itu,” tegas Raymundus.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar