Sabtu, 20 Desember 2014

Jokowi: Gubernur NTT Tiap Hari Telepon Presiden, Gubernur Lain Takut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan serangkaian kegiatan dan blusukan. Saat menghadiri upacara HUT ke-56 NTT, Jokowi memuji NTT sebagai provinsi yang istimewa. Apa maksudnya?
"Pak Gubernur telepon saya setiap hari. Minta waduk diresmikan, dikejar-kejar. Nanti kalau waduk ini sudah selesai, silakan telepon lagi. NTT ini memang istimewa betul, gimana... Gubernurnya tiap hari telepon presiden, yang lain takut telepon presiden," ujar Jokowi dalam sambutannya di HUT ke-56 Provinsi NTT, di rumah jabatan gubernur NTT, Jalan Eltari, Kupang, Sabtu (20/12/2014).
Jokowi lalu bercerita saat dirinya dua tahun lalu dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta dengan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Kini setelah dua tahun Pak Ahok yang saya lantik. Kalau ingat lucu. Dua tahun baru saja saya jadi gubernur lantiknya gantian, jadi hidup tidak ada yang tahu, perjalanan sejarahpun saya enggak tahu," ucapnya disambut tawa hadirin.
"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke NTT, usianya sudah 56, tapi untuk sebuah provinsi ini masih sangat panjang, untuk PNS ini namanya sudah pensiun, jadi perjalanan masih sangat panjang," sambungnya.
Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyatakan kegembiraannya dengan kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ke wilayahnya. Bagi Frans, kehadiran Jokowi sebagai hadiah Natal dan tahun baru.
"Sebuah peristiwa bersejarah, di saat NTT 56 tahun, Presiden RI Bapak Joko Widodo, dan Ibu Iriana Joko Widodo dan berserta rombongan berkenan hadir dan menjadi bagian dari
masyarakat Nusa Tenggara Timur. Realitas ini sulit dipercaya, kehadiran ini disambut antusia dan kami syukuri sebagai hadiah ulang tahun NTT ke 56. Juga hadiah natal dan hadiah tahun
baru. Kehadiran Bapak Presiden beserta Ibu Iriana tentu makin meneduhkan kami, bahwasanya apapun yang kami alami diantara 1.... pulau, kami tak pernah sendirian dan ditinggalkan," ucapnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar